Headlines News :
Home » » Ingin Bebas Diabetes, Kontrol Selalu Berat Badan Anda

Ingin Bebas Diabetes, Kontrol Selalu Berat Badan Anda


Kesehatan - MENCEGAH diabetes tipe 2 ternyata bisa Anda lakukan hanya dengan mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat. Mengatur pola makan dan berolahraga akan membuat Anda mampu mengontrol berat badan dan menghindari diabetes.

Ada lima pedoman paling efektif dalam mencegah penyakit diabetes. Di antaranya ialah memiliki pola makan yang sehat, termasuk banyak mengonsumsi buah-buahan dan sayuran, berolahraga tiga kali seminggu selama setidaknya 20 menit, menjaga berat badan normal (BMI antara 18,5 dan 24,9), menjauhkan diri dari merokok, dan mengurangi konsumsi alkohol, demikian yang dilansir Foxnews.

Namun para ilmuwan mengatakan bahwa faktor tunggal yang paling efektif untuk mencegah diabetes adalah dengan menjaga berat badan yang normal. Pria dengan berat badan normal 70 persen lebih rendah untuk terserang diabetes dibandingkan pria yang kelebihan berat badan atau obesitas, sementara pada wanita yang memiliki berat badan normal, 78 persen lebih kecil kemungkinannya untuk mengembangkan diabetes.

Pencegahan dapat dilakukan dengan mengadopsi lima langkah sederhana tadi. Bahkan orang yang kelebihan berat yang mengadopsi hanya salah satu faktor gaya hidup lain yang sehat, seperti berolahraga tiga kali seminggu, masih bisa mengurangi risiko diabetes.
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website|
Copyright © 2013. Blog Mas Sugi | Berbagi Informasi | Tips | Belajar | Kesehatan | Dunia - All Rights Reserved
Template Modify by Mas Kholis
Proudly powered by Blogger