Headlines News :
Home » » Nyeri Saat Kencing, Waspada Chlamydia

Nyeri Saat Kencing, Waspada Chlamydia

Gejala awal dari penyakit seksual seperti chlamydia ternyata tidak dapat dideteksi dengan mudah. Infeksi yang menular ini bisa menyerang Anda yang tidak berhati-hati saat melakukan hubungan seksual.


Chlamydia dianggap sebagai penyakit diam,  karena lebih dari 50 persen pria dengan infeksi ini tidak mengetahui bahwa mereka mengidapnya. Di masa awal, pria yang tidak menunjukkan gejala tertentu berpotensi menularkan infeksi bakteri kepada pasangan lain ketika terlibat dalam kegiatan seksual. Skrining rutin untuk penyakit menular seksual dapat membantu mendeteksi adanya infeksi bahkan tanpa adanya gejala, demikian yang dilansir Livestrong.

Gejala awal chlamydia pada pria bisa berlangsung dalam waktu satu sampai tiga minggu setelah paparan awal infeksi bakteri ini.  Dalam kasus tertentu, pria dengan infeksi ini akan mengeluarkan cairan yang tidak biasa dari penis. Bahkan, pada sebagian orang yang menderita penyakit ini merasakan sensasi terbakar saat kencing.

Nyeri pada saat kencing merupakan gejala awal terjadinya chlamydia dimana hal tersebut sangatlah tidak nyaman. Ada tingkatan sensasi nyeri yang dirasakan para penderita chlamydia yakni dari ringan sampai berat. Biasanya, akan menjadi lebih buruk ketika pasien terkena infeksi dan memerlukan pengobatan lebih lanjut. Gejala lainnya, pria akan mengalami rasa sakit, terbakar atau gatal di sekitar kepala penis.

Selain adanya sensasi terbakar atau munculnya rasa gatal pada penis, pembengkakan testis dapat terjadi sebagai gejala awal chlamydia. Pria yang terkena infeksi ini mungkin melihat bahwa testis mereka tampak membesar atau bengkak dan lembut saat disentuh. Gejala-gejala awal chlamydia harus didiskusikan dengan dokter segera karena juga bisa menjadi tanda dari masalah medis lainnya, seperti kanker testis.
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website|
Copyright © 2013. Blog Mas Sugi | Berbagi Informasi | Tips | Belajar | Kesehatan | Dunia - All Rights Reserved
Template Modify by Mas Kholis
Proudly powered by Blogger